13
23

Hiasan Dinding Kamar

Menghias dinding kamar adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, dari pada membiarkan dinding kamar kosong begitu saja.

Dinding kamar yang dihias dengan hiasan yang sesuai dengan selera pasti akan membuat pemiliknya betah di kamar. Ada berbagai ide hiasan dinding kamar yang bisa dipilih untuk mendekorasi dinding di kamar.

Inspirasi Desain Hiasan Dinding Kamar

Hiasan dinding pada kamar tentu saja harus disesuaikan dengan sang pemilik agar betah dan merasa bahagia menempati kamarnya.

Ada berbagai tema atau ide desain hiasan dinding untuk kamar yang bisa dijadikan inspirasi dalam mendekorasi kamar di rumah. Berikut ini beberapa di antaranya :

1. Motif Bunga

Sumber: O Anderson / Pixabay

Desain hiasan dinding pada gambar di atas dibuat dengan motif bunga-bunga yang serasi dengan bed covernya. Motif bunga-bunga pada dinding dibuat dengan memasang wall paper untuk menambah aksen ceri pada kamar.

Dengan hiasan dinding berupa daun-daun dengan warna senada untuk menambah keceriaan pada kamar ini. Yang tidak kalah penting adalah penambahan furniture lampu yang memberi kesan mewah.

2. Konsep Modern

Sumber: Unsplash

Untuk desain rumah dengan konsep modern, hiasan dinding seperti gambar di atas sangat cocok dengan konsepnya. Dengan warna abu-abu dan putih yang terkesan modern, membuat kamar sesuai dengan konsep rumah. Hiasan pada dinding juga hanya lukisan dengan warna senada yang semakin menegaskan kesan modern pada kamar.

Ditambahkan sedikit furniture seperti lampu tidur di kedua sisi tempat tidurnya dengan model yang tampak modern juga. Secara keseluruhan desain kamar sesuai dengan konsep rumah yang modern, sehingga bisa dijadikan referensi bagi yang memiliki rumah berkonsep modern.

3. Minimalis Monochrome

Sumber: Markus Spiske / Unsplash

Bagi pecinta black anda white yang minimalis desain hiasan dinding untuk kamar yang minimalis ini akan sangat cocok. Warna dinding yang dipilih adalah dark grey dan putih yang dibagi untuk dua sisi dinding kamar serasi dengan warna gordennya. Hiasan dinding di tempel sebuah lukisan bertema hitam dan putih dengan warna yang senada dengan dindingnya.

Diletakkan juga lampu tidur di sebelah bed dengan warna putih senada dengan tema kamar yang diambil. Layar monitor TV diletakkan pada sebuah rak kayu yang menempel di dinding kamar, benar-benar minimalis tanpa banyak furniture. Konsep ini sangat cocok untuk rumah yang juga berkonsep minimalis, tidak memakan banyak ruang dan banyak furniture.

4. Serba Putih

Sumber: Spencer / Unsplash

Desain hiasan dinding ini sangat cocok bagi pecinta putih yang bisa mengesankan bersih dan luas pada sebuah kamar. Cat dinding berwarna putih pada seluruh kamar membuat kamar terasa sangat luas. Dengan menambahkan hiasan dinding rak buku yang terbuat dari kaca pada satu sisi kamar sehingga tidak mengganggu pandangan.

Untuk menambah sedikit warna alami, ditambahkan beberapa tumbuhan kecil dalam pot-pot putih yang imut pada satu sisi kamarnya. Secara keseluruhan kamar ini tampak serba putih dan bersih karena semua furniture juga menggunakan warna putih. Konsep clean dan minimalis seperti desain ini dari beberapa blog interior, salah satunya dekadeko cukup menjadi primadona masyarakat saat ini.

5. Hiasan Dinding Kamar Anak Laki-Laki

Sumber: Instagram / azworkshop

Laki-laki identik dengan warna-warna macho seperti biru, hijau dan warna netral lainnya, begitu juga dengan anak laki-laki. Orang tua bisa mendesain hiasan pada dinding anak laki-laki dengan warna-warna seperti hijau, biru, putih dengan berbagai gradasi seperti pada gambar. Warna-warna di atas membuat kamar terlihat nyaman untuk anak laki-laki.

Dipadu dengan furniture lemari baju warna putih dan warna natural kayu besambung dengan meja berwarna natural kayu. Sangat serasi dengan gambar gunung segitiga-segitiga abstrak yang dilukis di dinding sebagai hiasan.

6. Hiasan Dinding Dan Interior Baby Room

Sumber: Instagram / oderdene_bymother

Untuk hiasan baby tidak harus memikirkan jenis kelamin bayi untuk menentukan warnanya, buat saja dengan warna-warni yang tampak netral. Coba lihat pada gambar di atas, pemilihan warna netral seperti abu-abu sangat cocok untuk kamar bayi.

Ditambahkan dengan tempat tidur kreatif yang terbuat dari kayu dan dibentuk seperti rumah-rumahan kecil, lengkap dengan kasur dan alas ompol. Pada atap tempat tidurnya di tempelkan berbagai hiasan gantungan untuk membuat bayi senang. Dindingnya dipenuhi dengan hiasan-hiasan boneka untuk memeriahkan suasana kamar.

7. Hiasan Dinding Untuk Kamar Loteng

Sumber: Matthew Henry / Burst

Untuk kamar loteng yang memiliki luas terbatas, dindingnya bisa di desain minimalis saja dengan batu bata yang di ekspos. Pada dua sisi dinding kamar batu bata dibiarkan saja terlihat atau diekspos, membuat kamar tampak alami. Di satu sisi kamar ditambahkan cermin untuk menambah kesan luas pada kamar dengan luas yang terbatas ini.

Tidak perlu banyak hiasan dinding yang ditempel di sana, agar memberi kesan luas juga pada kamar. Penggunaan furniture berwarna terang (putih) juga membantu membuat kamar terasa lebih luas.

8. Aksen Kayu

Sumber: Evan Dvorkin / Unsplash

Aksen kayu sangat indah jika dipasang untuk hiasan dinding di kamar, menimbulkan kesan alami pada kamar tersebut. Jika dilihat dari gambar di atas, aksen kayu sangat serasi dengan pemandangan di sekeliling kamar yang masih hijau. Konsep aksen kayu bisa diusung untuk sebuah kamar di villa tempat beristirahat yang berada di tengah alam hijau.

Dengan membawa aksen kayu ke dalam kamar, akan membuat kamar menyatu dengan alam sekitar yang masih hijau. Kamar akan menjadi tempat istirahat yang nyaman bagi pemiliknya yang mungkin sudah penat dari berbagai rutinitas kerja.

9. Hiasan Dinding Kamar Remaja Putri

Sumber: NeONBRAND / Unsplash

Remaja putri yang identik dengan warna-warna segar sesuai dengan pribadi yang ceria seperti seorang cheers leader. Dengan mengusung konsep cheers leader, kamar remaja putri akan menjadi ceria dan mampu menambah keceriaan bagi pemiliknya. Dengan hiasan dinding berupa pom-pom warna-warni menguatkan konsep cheers yang dibawa.

Menggunakan warna yang banyak digunakan sebagai kostum cheers dan lukisan warna-warni sebagai penyemangat. Padu padan warna-warni cerah membuat kamar remaja putri mampu memberikan aura positif bagi pemiliknya.

Nah, itulah beberapa ide desain hiasan dinding kamar dengan banyak tema yang bisa dijadikan referensi dan inspirasi dalam mendekorasi kamar agar semakin indah.

Membuat pemilik kamar betah di dalam kamar bukan lagi hal yang sulit dilakukan dengan melakukan dekorasi yang sesuai. Cari inspirasi di dengan melihat berbagai ide di atas untuk melakukan dekorasi kamar paling favorit. Buatlah kamar yang senyaman mungkin.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply