36
67

Daya Tarik Curug Sikarim Sebagai Tempat Wisata

Curug Sikarim merupakan salah satu destinasi wisata di daerah Dieng yang banyak dikunjungi. Tempat wisata satu ini menawarkan berbagai keindahan yang bisa dinikmati para pengunjung. Daya tarik yang memikat dari keindahan sekitar disertai dengan berbagai objek objek yang ada di dalamnya memberikan kesan tidak terlupakan ketika dikunjungi. Berlokasi di desa Sembungan yang tidak lain merupakan Desa tertinggi yang ada di pulau Jawa. Walaupun sejumlah daya tarik dari Curug sikarim ini adalah sebagai berikut:

Air Terjun

Daya tarik yang satu ini memang tidak bisa lagi terbantahkan. Pengunjung bisa menemukan air terjun tertinggi di Pulau Jawa di Curug ini. Air terjun yang terbentang tinggi dari ketinggian 24 meter ini memberikan suasana penuh ketenangan. Percikkan air deru yang khas memberikan suasana sejuk yang menenangkan. Benar-benar nuansa yang membuat liburan menjadi lebih berkesan dan penuh kenangan.

Para pengunjung yang menyaksikan jatuhan air raksasa itu akan mendapatkan kesan yang tentu menyenangkan. Air terjun yang mengalir dengan dua bagian ini terlihat begitu eksotis untuk disaksikan. Memberi jeda waktu untuk merilekskan tubuh di lokasi ini akan membawa kesegaran tersendiri. Suara air di lokasi ini terdengar deras dan mampu menonjolkan unsur alam yang begitu kental. Pepohonan yang ada di sekitar semakin melengkapi keindahan yang ada.

Panorama Alam memesona

Selanjutnya adalah panorama alam yang memesona. Berlatarkan Bukit Sikunir yang indah, panorama yang ditawarkan curug Sikarim ini sangat menarik. Hamparan hijau yang tinggi gemercik air yang menenangkan. Suasana alam yang benar-benar Asri akan terasa disini. Udara sejuk di sekitar curug juga akan menjadikan suasana lebih menenangkan.

Lelah karena bekerja ataupun yang lainnya akan sangat cocok untuk dilepaskan di sini. Merelaksasikan tubuh dengan berbagai macam keindahan yang ada akan menjadi hal yang sangat relevan untuk dilakukan. Terdapat pondok berukuran sedang yang bisa dinaiki pengunjung jika ingin melihat keindahan air terjun lebih dekat dan jelas. Berfoto dengan latar bukit dan air terjun juga bisa dilakukan di sini.

Bermain Air

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke curug tanpa menikmati sensasi air yang ada di sana. Namun satu hal yang perlu diperhatikan adalah tetap waspada untuk memilih aliran yang dirasa masih aman. Bagi para pengunjung yang membawa pakaian ganti bisa bermain air sepuasnya. Memanjakan diri di atas aliran air sambil membasuhi beberapa bagian tubuh tentu akan sangat menyenangkan untuk dilakukan. Hal ini tentu juga akan memberikan rasa lebih nyaman tersendiri bagi siapa saja yang melakukannya.

Daya tarik dari curug Sikarim tentu saja sangat memikat dan bisa dipilih sebagai destinasi wisata. Menikmati berbagai sudut keindahan yang ada di sana tentu akan melepas penat dan menjadikan liburan lebih menyenangkan. Namun satu hal yang mungkin terpikir oleh kamu adalah kerepotan mengurus segala sesuatu yang diperlukan untuk liburan. Terlebih lagi tentang akomodasi, penginapan dan lainnya. Adakah solusinya?

Tentu ada. Prihal itu, kamu tidak perlu khawatir. Serahkan semuanya kepada Sikidang Travel. Dengan Sikidang Travel, kamu tidak perlu repot memikirkan tempat makan, akomodasi, penginapan dan lainnya. Kamu tinggal  liburan dengan nyaman dan menikmati setiap momen yang ada dengan lebih nyaman. Tersedia berbagai paket wisata yang bisa dipillih sesuai kebutuhan. Satu di antaranya adalah paket wisata Dieng. Tunggu apalagi, dapatkan liburan yang berkualitas bersama Sikidang Travel. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply