11
64

Contoh Proposal Kegiatan Futsal Singkat dan Tepat

Futsal adalah jenis olahraga yang cukup digemari berbagai kalangan. Tidak heran kalau terdapat banyak sekali komunitas futsal di desa-desa maupun di sekolah. Tentu saja ini menarik banyak pihak untuk mengadakan kegiatan futsal yang dimulai dengan mencari contoh proposal kegiatan futsal.

Pemilihan contoh proposal memang terlihat remeh, padahal penulisannya termasuk persiapan yang penting demi menjamin kualitas kegiatan di mata pihak lain yang ingin dilibatkan.

Contoh Proposal Kegiatan Futsal

Proposal yang baik dan benar tidak harus selalu panjang. Isi tulisan yang singkat juga bisa menjadi proposal yang baik kalau sesuai sistematikanya. Berikut urutan dan contoh proposal futsal yang bisa diterapkan.

1. Judul

Proposal Turnamen Futsal U 16 Desa Gempol Kurung.

2. Latar Belakang

Futsal merupakan salah satu olahraga yang sangat digemari kalangan laki-laki. Selain itu, olahraga ini juga diakui secara internasional sehingga sering diadakan kompetisi sampai tingkat global.

Sayangnya, futsal tidak begitu diminati kalangan anak-anak hingga remaja yang lebih menyukai sepak bola. Untuk itulah diadakan kegiatan turnamen futsal di Desa Gempol Kurung, untuk mengenalkan kembali pertandingan ini di kalangan remaja sekaligus menemukan pemain futsal berbakat di desa.

Kalangan remaja yang identik bersemangat dan memiliki daya saing tinggi diharapkan mampu menggelorakan kembali eksistensi olahraga futsal di seluruh desa. 

Dengan begitu, olahraga futsal bisa menjadi aktivitas yang lebih bermanfaat bagi remaja dibandingkan berdiam diri di rumah atau sekedar bermain android.

3. Tujuan Kegiatan

Adapun tujuan kegiatan dari contoh proposal kegiatan futsal ini meliputi:

• Menciptakan bibit-bibit pemain futsal berbakat di kalangan remaja.

• Membangun silaturahmi antar sesama pemain futsal di desa Gempol Kurung.

• Membangun sportifitas dalam bermain futsal.

• Sebagai seleksi tim terbaik untuk mewakili desa di tingkat selanjutnya.

4. Nama Kegiatan

Kegiatan yang akan kami adakan bernama “GK Futsal Cup”

5. Tema Kegiatan

Futsal Bergelora dengan Semangat Remaja.

6. Tempat dan Waktu Kegiatan

Tempat : Lapangan Desa Gempol Kurung.

Hari dan tanggal : Senin sampai Kamis tanggal 18-21 Juli 2022.

Waktu : Pukul 16.00 sampai selesai.

7. Sasaran Kegiatan

Seluruh tim futsal dari Dusun hingga RT dan RW di Desa Gempol Kurung.

8. Teknis dan Pelaksanaan Kegiatan

Urutan pelaksanaan kegiatan ini adalah:

• Calon peserta melakukan pendaftaran pada panitia.

• Memenuhi syarat administrasi, yakni kartu pelajar pada masing-masing peserta, serta mengisi data diri berupa nama dan alamat lengkap.

• Pembentukan jadwal pertandingan

• Pertandingan antar kelompok.

• Final.

• Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah.

Sementara teknis pelaksanaan kegiatan ini menggunakan sistem gugur.

9. Panitia Kegiatan

Terlampir.

10. Anggaran Dana

Terlampir.

11. Penutup

Demikian proposal kegiatan futsal ini kami ajukan. Besar harapan kami untuk mendapatkan partisipasi dan dukungan atas kegiatan ini agar bisa terlaksana dengan maksimal dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Meskipun singkat, namun contoh proposal kegiatan futsal ini sudah mengikuti prosedur penulisan yang benar. Jadi, bisa langsung diterapkan bagi yang ingin mengadakan kegiatan futsal. Jangan lupa untuk melampirkan anggaran dana dan panitia di bagian akhir proposal sebagai bagian penting dari penulisannya.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply