21
50

Cara Unduh Video TikTok

Walaupun para pengguna Tik Tok cenderung menggunakan TikTok dengan smartphone. Namun ternyata layanan dan aplikasi TikTok juga bisa dibuka dengan menggunakan komputer.

Termasuk cara unduh TikTok juga bisa dilakukan di personal komputer atau PC. Bahkan para pengguna bisa menunduh video-video dari aplikasi TikTok di PC.

Maka dengan dapat menunduh video TikTok di PC para pengguna tidak perlu lagi memindah-mindahkan video dari smartphone ke komputer. Karena video bisa langsung tersimpan dalam komputer.

Berikut ini adalah cara menunduh video TikTok yang bisa dilakukan di komputer:

5 Cara Unduh Video TikTok

1. Memanfaatkan Website TikMate

Berbicara mengenai unduh video TikTok melalui komputer, website tikmate.app akan menjadi rekomendasi utama.

Karena website ini memiliki tampilan website yang memang lebih cocok jika diakses dengan menggunakan perangkat komputer.

Bukan berarti website ini tidak bisa diakses melalui browser smartphone. Namun lebih cocok dengan interface komputer dan kinerjanya akan lebih baik.

Cara menggunakannya juga sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan situs TikTok downloader lain.

Para pengguna bisa mengcopy link video yang ingin di unduh lebih dahulu, kemudian membuka website tikmate.app. Paste link di kotak teks yang tersedia kemudian tunggu sampai proses loading selesai dan tombol unduh aktif.

Setelah itu, pengguna tinggal menekan tombol unduh maka video akan tersimpan di folder unduh komputer atau laptop.

2. Menggunakan Situs SaveTik

Cara unduh TikTok selanjutnya adalah dengan menggunakan situs TikTok downloader, SaveTik. Alasannya kurang lebih sama dengan website TikMate.online.

Tampilan situs SaveTik memang lebih cocok dengan layar PC ketimbang smartphone. Apalagi jika diakses melalui browser smartphone tampilan situs ini akan beralih pada mode mobile.

Cara menggunakannya tidak jauh berbeda dengan website TikMate. Para pengguna bisa mengcopy link video yang diinginkan dari TikTok lebih dahulu, kemudian membuka websitenya.

Tunggu proses loading sampai selesai. Sampai tombol siap unduh muncul dan menyala di bawah thumbnail video yang muncul. Setelah itu, pengguna tinggal menekan tombol unduh tersebut.

3. Menunduh Video dengan Qload.info

Berbeda dengan situs unduh video TikTok lainnya, Qload.info memiliki keistimewaan di mana pengguna bisa mengunduh video dari aplikasi TikTok tanpa memasukan watermark ID penggunanya.

Menunduh dengan Qload.info ini bisa jadi pilihan untuk para pengguna yang ingin menunduh video TikTok dan mengeditnya lagi. Karena watermark ID di videonya akan menghilang.

Sayangnya situs unduh video dari aplikasi TikTok ini juga memiliki kelemahan yaitu tidak tersedianya bahasa lain selain Bahasa Rusia untuk sistem interfacenya. Namun cara unduhnya sendiri cukup mudah. Copy link video yang ingin di unduh pada aplikasi TikTok. Kemudian buka https;//qload.info/.

Paste link di kotak teks yang sudah tersedia. Tunggu proses loading sampai selesai. Setelah muncul tombol unduh, pengguna tinggal menekan tombol tersebut dan proses unduh akan berjalan.

4. Memanfaatkan Layanan Situs SaveFrom.Net

Cara unduh TikTok satu ini pasti tidak asing bagi kebanyakan orang, apalagi para pengguna yang sering menunduh video dari internet.

Pasalnya situs SaveFrom.Net memang sudah dikenal dengan layanan menunduh videonya. Umumnya situs ini dikenal untuk menunduh video dari aplikasi YouTube.

Namun layanannya kini sudah berkembang dan bisa menunduh video dari berbagai platform termasuk TikTok.

Para pengguna juga pasti sudah familiar dengan cara menggunakan situs satu ini.

Cukup copy link video yang ingin di unduh lebih dahulu, kemudian membuka website SaveFrom.Net. Paste link di kotak teks yang tersedia kemudian tunggu sampai proses loading selesai dan tombol unduh aktif.

Setelah itu, pengguna tinggal menekan tombol unduh maka video akan tersimpan.

5. Membuka Aplikasi TikTok di Komputer atau Laptop

Siapa bilang aplikasi TikTok tidak bisa dinikmati melalui komputer maupun laptop. Ternyata aplikasi hits satu ini bisa diakses dengan perangkat komputer maupun laptop, loh.

Bahkan para pengguna bisa menginstall aplikasinya atau mengaksesnya lewat browser saja. Tidak hanya itu, para pengguna juga masih bisa menunduh video dari aplikasi TikTok ini dan menyimpannya di memori komputer atau laptop.

Caranya sangatlah mudah pada video yang ingin diunduh tekan tombol ‘Share’, kemudian akan ada pilihan untuk menshare ke aplikasi tertentu dan pilihan lainnya.

Dalam pilihan tersebut juga ada pilihan ‘Save Video’ di mana video akan disimpan atau diunduh di dalam memori perangkat. Tentu saja, menunduh video dengan cara ini akan membuat video yang di unduh tetap memiliki watermark.


Itulah 5 cara unduh TikTok yang bisa dilakukan para pengguna yang menggunakan perangkat komputer maupun laptop.

Cara-cara di atas bisa dipilih oleh pengguna yang ingin menunduh video TikTok dan langsung menyimpannya di komputer. Jadi, tidak perlu memindah-mindahkan data lagi.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply