11
6

Cara Download SlidePlayer

Cara download file PPT di Slideplayer saat ini cukup banyak dibutuhkan dalam menunjang kegiatan belajar atau bekerja secara online. Ketika belajar atau bekerja, seringkali dibutuhkan file PPT untuk melakukan presentasi.

Secara manual, file tersebut bisa dibuat melalui software Microsoft PowerPoint. Namun, untuk mendapatkannya secara instan, cukup mendownload PPT melalui Slideplayer. Anda bisa memperoleh berbagai tema presentasi di website tersebut.

Apa yang bisa didapat? seperti template PPT agama, pendidikan, bahasa dan lain sebagainya. Untuk bisa mendapatkan file tersebut juga caranya cukup mudah dan gratis. Tidak perlu mengeluarkan uang agar dapat mengunduh dari Slideplayer.

Keunggulan Download dari SlidePlayer

Sebelum memulai langkah mendownload dokumen dari SlidePlayer, Anda perlu mengetahui apa saja keunggulan dari Slideplayer. Pertama, situs tersebut menghadirkan fitur download dokumen tanpa perlu membayar. Dengan kata lain, gratis.

Bagi para mahasiswa, fasilitas ini sangat membantu dalam perkuliahan lantaran tidak perlu repot-repot membuat file presentasi. Ditambah tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk mendapatkannya. Cukup download pada platform tersebut kemudian dicetak.

Keunggulan berikutnya adalah tidak perlu mendaftarkan diri pada website hanya untuk mendownload file. Banyak situs yang mengharuskan pengguna melakukan registrasi dan log ini untuk mendownload suatu dokumen atau gambar. Namun di SlidePlayer Anda tidak perlu melakukannya. Jadi cukup langsung melakukan prosesnya saja tanpa login.

Selain bisa menyimpan file ke dalam perangkat, juga bisa menyimpan versi link. Link membuat Anda lebih mudah membagikan file presentasi tersebut.

Misalnya ingin berbagi dengan teman kuliah atau rekan kerja melalui email. Cukup kirimkan link presentasi terkait dan orang lain dapat mengaksesnya dengan mudah. Tidak harus mengirimkan file yang sudah didownload.

Keunggulan selanjutnya dari situs tersebut adalah pengguna bisa memutar file presentasi secara langsung. Tidak perlu mendownload software Adobe Flash Player. Jadi Anda dapat meninjau file sebelum mendownloadnya.

Salah satu hal yang dapat membuat presentasi menarik adalah adanya audio atau video di dalamnya. Anda bisa memperoleh audio atau video dalam PPT melalui SlidePlayer. Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut sehingga presentasi tidak membosankan.

5 Langkah Mudah Download PPT SlidePlayer

Setelah mengetahui keunggulan Slideplayer, Anda dapat memastikan keuntungan yang diperoleh apabila mendownload file presentasi dari website tersebut. Cara download PPT di Slideplayer ini juga tidak sulit dilakukan, berikut langkah-langkahnya:

1. Buka Situs SlidePlayer Melalui Perangkat

Langkah pertama dalam melakukan download dokumen adalah mengakses Slideplayer. Anda dapat melakukannya melalui PC atau laptop bahkan HP sekalipun. Website tersebut dapat dijangkau melalui berbagai browser, mulai dari Google Chrome hingga Mozilla Firefox.

2. Pilih PPT yang diinginkan dari Website

Setelah mengakses website SlidePlayer, langkah berikutnya adalah memilih file PPT yang diperlukan. Ada banyak pilihan yang tersedia, jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Cara mudah untuk mencarinya adalah memasukkan kata kunci pada kolom pencarian yang tersedia.

3. Klik “Download Presentation” pada Slideplayer

Seperti kutipan kami dari situs Thelastsurvivors, jadi setelah mendapatkan file yang tepat, Anda hanya perlu klik pada bagian judul presentasi. Kemudian Anda akan diarahkan pada halaman baru yang memuat opsi “Download Presentation”. Cara download file Slideplayer pada langkah ini cukup tekan opsi tersebut.

4. Bagikan PPT ke Media Sosial yang Anda Miliki

Setelah memilih opsi “Download Presentation”, file PPT tidak langsung terdownload pada perangkat. Ada syarat yang perlu Anda penuhi terlebih dahulu, yakni membagikan link file presentasi itu kepada teman atau rekan. Anda dapat membagikannya melalui berbagai media sosial. Mulai dari email, Twitter, Facebook bahkan Whatsapp.

Setelah link tersebut terkirim kepada rekan, Anda baru dapat memulai proses download dokumennya. Apabila hanya ingin melihat presentasi sebagai referensi, bisa hanya memutarnya melalui website tersebut.

5. Download PPT sebagai Langkah Terakhir

Langkah terakhir apabila ingin mendownload file PPT adalah memilih tombol “Download”. Ingat bahwa link rekomendasi harus terkirim terlebih dahulu baru tombol tersebut bisa muncul. Setelah menekan opsi tersebut, file akan terdownload ke dalam perangkat.

Saat ini Anda tidak perlu lagi membuat file presentasi di Powerpoint, bukan? Dengan ini Anda jauh lebih hemat waktu dan tenaga dengan mengakses Slideplayer.

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply