Tempat Wisata Di Yogyakarta (Gambar HD)

gambar Tempat Wisata Di Yogyakarta (Gambar HD)

Video Tempat Wisata Di Yogyakarta

Tempat Wisata Di Yogyakarta : Terakhir kali kami mengunjungi orang tua saya di Indonesia, mereka memutuskan bahwa sebaiknya Anda berkeliling di sekitar Jawa bersama seluruh keluarga – kami semua 5: orang tua saya, saudara laki-laki saya, Jack dan saya.

Sayangnya, kami terlalu meremehkan lalu lintas dan akhirnya menghabiskan berjam-jam yang terkurung di dalam mobil.

Hari kami terdiri dari: sarapan pagi, masuk ke mobil, berkendara (atau macet), masuk ke hotel, tidur. Ulangi.

Hari demi hari.

3 hari sudah cukup . Jack telah menjadi jam kerja berjam-jam yang bagus dan bertahan lama terkurung di dalam mobil. Tapi bahkan, saya, yang tumbuh di dalam mobil (sebagaimana orang tua saya suka katakan karena perjalanan pulang-pergi dulu), sudah cukup.

Tempat Wisata Di Yogyakarta : Pagi hari setelah kami tiba di Yogyakarta, orang tua saya siap untuk mengantar kami lagi dalam perjalanan panjang ke mobil ke beberapa tujuan acak yang ada dalam pikiran mereka.

Jack dan saya memohonnya hanya untuk hari ini, ayo tinggal di kota dan jelajahi apa yang ditawarkan Yogyakarta selama kami tinggal 1 hari .

Yang ternyata banyak.

Belanja Batik

Salah satu hal yang ingin kami kumpulkan dari perjalanan kami, selain pin kerah , adalah hiasan dinding.

gambar batik yogakarta indonesia

Nah, Yogyakarta ternyata menjadi tempat yang bagus untuk berbelanja hiasan dinding batik (atau taplak meja batik, atau kemeja batik, atau batik apa saja).

Waspadalah terhadap trik yang bisa digunakan touts batik untuk memikat Anda ke toko mereka.

Jack, adalah penggemar berat batik Indonesia dan karakter wayang dan kami berjalan pergi dengan 3 hiasan dinding . Yang harus kita simpan sekarang karena kita akan kehilangan tempat tinggal dalam 2 minggu .

Ya, kami ingin berpikir lebih dulu dari waktu tindakan kami.

Mencoba gudeg terkenal di Yogyakarta

Tempat Wisata Di Yogyakarta : Ok, ini lebih untuk saya lakukan daripada Jack tapi saya cinta, cinta, cinta gudeg , hidangan yang terbuat dari nangka muda dan santan.

gambar gudeg yogyakarta

Gudeg yang paling terkenal konon bisa ditemukan di Wijilan Rd , tepat di luar dinding keraton.

Nah, apa yang kamu tahu? Ada 4 restoran gudeg yang berbeda, berdampingan.

Apa sih kekasih gudeg yang harus dilakukan?

Cobalah semua 4 dari mereka tentu saja!

Masing-masing berbeda dari yang lain dalam hal tingkat kemanisan bumbu dan kepedasan cabai … tapi aku mencintai mereka semua.

Jack, kamu sangat kehilangan.

Pergilah naik becak mengelilingi istana sultan seharga Rp.10.000

Berwisata di tempat wisata Yogyakarta naik taxi dalam agenda saya, karena tidak banyak tempat yang bisa membanggakan sultan istana yang berkuasa.

 

Seharga Rp. 10.000 (atau $ 1) Anda bisa naik becak 2 jam mengelilingi istana sultan dan bagian tua kota.

Bahkan untuk Indonesia, itu sedikit murah.

Tangkapannya, pengemudi becak akan membawa Anda ke semua toko tukang yang menjual kaos, boneka, perhiasan perak, batik, dll, dan lain-lain sambil mengharapkan komisi atas apa pun yang Anda beli.

Anda tidak perlu membeli apapun yang tidak Anda inginkan tentunya.

Tapi toko kecil dengan lebih sedikit pelanggan bisa sangat gigih membuat Anda membeli sesuatu.

Becak rides sangat menyenangkan sekalipun. Karena pengemudi ada di belakang Anda, Anda merasa benar-benar terpapar mengemudi berdampingan dengan mobil dan sepeda motor.

Becak rides sangat menyenangkan, bahkan layak untuk ‘extra stop’ yang akan dimasukkan oleh supir becak dalam ongkos.
Makan malam sambil duduk di trotoar, ‘lesehan’ bergaya

Hal lain yang Yogyakarta terkenal adalah makan malam bergaya ‘lesehan’ . Di malam hari, trotoar diubah menjadi restoran mini yang menyajikan gudeg, makanan laut, ayam goreng, dan hidangan tradisional lainnya.

Para tamu semua duduk di lantai. Semakin banyak ‘lesehans’ bisa menggelar karpet bambu atau lebih, tapi terkadang yang Anda dapatkan hanyalah langkah di trotoar.

Anda duduk di trotoar, makan makanan yang mengagumkan, melihat orang yang lewat, dan menikmati pemandangan malam : suhu turun sampai tingkat yang dapat ditoleransi dan suara dan aroma masakan memasak memabukkan.

Astaga, kami sangat menyukai makanan jalanan. Apakah kita atau makanan yang dimakan di luar hanya secara otomatis 10x lebih baik (dan lebih sehat untuk Anda)?

Menonton wayang kulit

Tempat Wisata Di Yogyakarta Menyempatkan Tiap malam jam 8 malam, ada sebuah pertunjukan wayang kulit yang diadakan di Museum Sonobudoyo, tepat di luar alun-alun atau plaza (terus berjalan di Malioboro sampai Anda mencapai gerbang di depan alun-alun, di sebelah kanan Anda).

Gambar pertunjukan wayang kulit

Kami ingin melihat ini sangat buruk, tapi mulai turun hujan setelah makan malam lesehan kami dan kami tidak ingin berjalan dalam hujan.

Melihat ke belakang, saya benar-benar menyesali keputusan tersebut dan berharap kami melakukannya untuk itu 🙁 Demi Tuhan kami berkendara 3 hari untuk sampai di sana, ada sedikit hujan, ya?

Untuk acara budaya sehari-hari / mingguan di Yogyakarta, lihat kalender acara ini. Referensi: http://jackandjilltravel.com/24-hours-in-yogyakarta/


Pada akhirnya, Yogyakarta membuat semuanya berharga …

Tempat Wisata Di Yogyakarta : Jadi, Yogyakarta ternyata menjadi kota yang sangat asyik untuk nongkrong dan itu semacam jam yang tak terhitung jumlahnya dihabiskan di mobil untuk sampai kesana. Dan bahkan tak terhitung jam di dalam mobil dalam perjalanan pulang ke Jakarta.

Tinggalkan Balasan